Rabu, 30 Januari 2013

Pukulan Telak PKS





Menjelang Pemilu 2014 ini partai politik peserta pemilu sudah berkonsilidasi untuk berupaya meraih kesuksesan di Pemilu 2014. Tetapi di tengah-tengah merapatkan barisan tersebut, ada sejumlah parpol yang seolah telah mengalami penurunan kepercayaan dari mayarakat. Yang pertama jelas Partai Demokrat, partai ini diperkirakan akan mengalami penurunan perolehan suara pada Pemilu 2014. Kasus korupsi besar yang menjerat kader dan politisi Demokrat akan sangat membantu musuh-musuh poltik Partai Demokrat untuk dijadikan senjata untuk menjatuhkan kepercayaan masyarakat, jejak rekam kasus-kasus tersebut akan digunakan untuk ajang kampaye partai-partai lawan politik Partai Demokrat. Tercatat ada 14 Politisi Partai Demokrat yang terjerat kasus korupsi, dan paling menghebohkan adalah skandal Wisma Atlet Hambalang yang menjerat Petinggi-petinggi Partai Demokrat.

Partai yang kedua yang akan mengalami pukulan telak di Pemilu 2014 adalah Partai Amanat Rakyat ( PAN ), ya setelah Amin Rais menepi, kini PAN menjadi seolah kehilangan wibawa, banyak kasus-kasus korupsi walau tidak sebesar dan sebanyak Partai Demokrat, tetapi ini telah membuat kepercayaan masyarakat kian menurun kepada PAN, yang paling menonjol adalah kasus korupsi  Wa Ode Nurhayati. Kasus Dana Percepatan Pembangunan Infrastruktur Daerah (DPPID) ini sangat mencuat, dikarenakan Wa Ode sebagai calo anggaran pada Banggar DPR RI pada DPPID, kalau kasus ini dikuak bukan mustahil nama-nama Politisi dari PAN yang lain akan terungkap bahkan politisi-politisi dari partai selain PAN yang ikut bermain di Banggar akan terkuak. 

Yang terakhir adalah Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ), seakan tidak mau kalah dengan Partai Demokrat dan PAN, PKS pun dengan tidak tanggung-tanggung, Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaq dicokok KPK telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap impor sapi. Ini sangat mengejutkan semua pihak, dikarenakan PKS yang selama ini garang pada korupsi ternyata Presiden PKS justru terlibat korupsi, jelas sekali ini merupakan pukulan yang teramat amat keras bagi PKS, apalagi kalau kasus korupsi impor sapi terungkap, maka presepsi masyakat akan mengatakan, “ Presidenya aja Korupsi apalagi anak buahnya “.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar